Jumat, 25 Mei 2012

PGMI S1 IAIN MATARAM



IAIN Mataram sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah departemen agama memiliki tanggung jawab dalam rangka meningkatkan kualitas hasil belajar ditingkat pendidikan dasar yang dikenal dengan Madarasah Ibtidaiyah (MI). sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berada di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dimana dilihat dari perkembangan pendidikannya dalam hal minat masyarakat untuk bersekolah mengalami kemajuan yang sangat pesat, dimana kita dapat melihat terdapatnya sekolah-sekolah disetiap dusun baik itu SDN ataupun Madrasah Ibtidayah (MI).
keberadaan MI di tengah-tengah masyarakat kalaupun sampai saat ini secara kualitas secara umum masih belum maksimal, akan tetapi mau tidak mau harus tetap diperhatikan, karena keberadaannya sangat lebih berperan dalam membangkitkan samangat belajar masyarakat NTB khususnya. sehingga usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan MI harus tetap dilakukan dengan melakukan berbagai usaha yang terkait dengan MI, baik dari segi Guru, Siswa, saranaprasarana, masyarakat, dll.
Dari itu IAIN Mataram yang secara langsung menyelenggarakan program PGMI tentunya harus tetap meningkatkan kualitas alumninya, sebab out put yang dihasilkan oleh PGMI S1 IAIN mataram akan menjadi harapan satu-satunya guna meningkatkan mutu pendidikan Madarasah Ibtidaiyah (MI). tentunya hal ini harus menjadi perhatian bersama oleh pihak lembaga IAIN Mataram dalam menyelenggarakan proses perkuliahan agar selalu diperhatikan kebutuhan yang sesuai dengan kondisi masyarakat dalam menetapkan berbagai program penyelenggaraan PGMI S1 dan arah pembinaan mahsiswanya, agar apa yang diharapkan oleh kita bersama dapat tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar